Tips Pemilihan Warna Desain Web Online Shop Terbaik

terbaikPemilihan warna desain web online shop yang tepat pasti memberi hasil keuntungan seperti yang diharapkan pemilih toko online. Atau paling tidak, setiap konsumen yang berkunjung bisa lebih nyaman ketika berada di web online shop yang kita miliki. Studi psikologis menunjukkan jika orang selalu bereaksi pada warna, entah itu dirinya sadar atau tidak sadar. Dan temukan ini memang hingga sekarang belum hilang dalam dunia pemasaran produk. Bahkan bukti konkret dari studi ini bisa dengan mudah kamu temui di sekitar kehidupan sehari-hari kita.

Memahami bagaimana pemilihan efek warna didalam pikiran konsumen akan memberi perbedaan pada bagaimana nantinya konsep bisnis yang dijalankan bisa terasa. Dan ini tentu akan memberi keberhasilan pada upaya branding yang dilakukan. Karena itulah, jika Anda merupakan pemilik sebuah online shop, pastikan untuk lebih teliti dan cerdas ketika memilih tatanan warna yang nanti akan digunakan didalam website online shop yang kamu miliki tadi. Agar kamu lebih paham, simak aturan dasar pemilihan tatanan warna yang biasa dipakai untuk sebuah website berikut ini.

Dasar Pemilihan Tatanan Warna Desain Web Online Shop

Pastikan kamu memilih warna desain yang pas pada online shop yang kamu miliki. Contoh, bagi kamu yang berjualan produk wanita, disarankan memilih warna dasar yang terang atau khasnya wanita. Contohnya adalah warna dasar merah mudah, biru muda ataupun sebagainya. Jangan memilih warna gelap karena tidak sesuai dengan karakteristik konsumen. Contoh lain, bagi kamu yang punya produk dalam bentuk herbal, lebih disarankan memilh warna hijau dengan tumbuhan-tumbuhan yang mengelilingi desain pada web online shop bagian depan. Dengan begitu, konsumen akan lebih yakin untuk bertransaksi dengan online shop yang kamu miliki.

Yang tak kalah penting, kamu juga harus selalu memperhatikan bagaimana kualitas warna website tidak berubah walaupun diakses pada perangkat yang berbeda. Contohnya, pemilihan warna yang bagus tidak akan berubah walaupun sebuah website diakses melalui web ataupun perangkat mobile. Memang pada dasarnya, warna yang muncul nanti tidak akan selalu sama. Bisa saja warna ungu akan berubah jadi biru tua ataupun sebagainya. Karena itu, perhatikan konsistensi cross-platform yang ada. Pemilihan warna yang paling aman adalah merah, hitam dan biru.

Agar desain dari web online shop semakin enak dilihat, kamu juga bisa menggunakan warna kontras namun jangan terlalu berlebihan atau mencolok. Contohnya, gunakan warna dengan nuansa yang halus dan juga tone warna yang sama. Ataupun perkaya tampilan website dengan menggunakan warna gratis yang sudah disiapkan sebelumnya. Itu tadi dasar pemilihan warna pada desain web online shop yang biasa dipakai oleh web desainer yang profesional. Dengan dasar pemilihan warna ini, nantinya tampilan web yang kamu miliki akan lebih cantik dan menarik.